Cara Membuat Masker Rambut Alami

membuat-masker-rambut-alami

Cara Membuat Masker Rambut Alami – Rambut memang memiliki peranan tersendiri dalam tubuh manusia. Selain sebagai pelindung kulit kepala, rambut pun menyimpan sejuta daya tarik keindahan tersendiri.

Rambut yang sehat alami merupakan dambaan setiap orang. Maka dari itu banyak cara ditempuh agar menghasilkan rambut yang indah terawat. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker rambut. Cara ini memang banyak digunakan di berbagai salon kecantikan, selain itu banyak pula produk-produk yang menjual masker rambut.

Anda pun bisa membuat masker rambut dengan bahan alami dan tentunya mudah ditemukan bahan-bahannya disekeliling anda. Banyak sekali manfaat dari perawatan rambut menggunakan masker. Antara lain bisa menguatkan akar rambut, mengkilapkan warna rambut Anda sehingga menarik untuk dilihat.

Berikut ini merupakan beberapa cara singkat membuat makser rambut alami yang bisa Anda coba.

Cara Membuat Masker Rambut Alami

1. Masker alpukat.

masker-rambut-alpukat

Buah berwarna hijau ini, selain enak untuk dikonsumsi dan memiliki sejuta vitamin yang sangat baik untuk tubuh, ternyata juga sangat berfungsi sebagai masker rambut anda alami.

Perawatan menggunakan masker alpukat sangat cocok untuk Anda yang memiliki keluhan rambut rusak. Cara membuatnya, gunakan alpukat yang telah matang dicampurkan dengan ½ gelas susu dan ½ sendok teh minyak zaitun. Aduk hingga rata.

Oleskan campuran masker rambut yang telah dibuat ke rambut Anda hingga merata. Setelah mengering bilas dengan air sampai bersih.

2. Masker telur

masker-rambut-dari-kuning-telur

Telur selain berfungssi sebagai masker wajah, juga ternyata dapat Anda gunakan untuk masker rambut. Akan tetapi bedanya jika untuk wajah anda menggunakan putih telur, sedangkan  untuk rambut Anda menggunakan kuning telurnya.

Cara membuat masker rambut dengan menggunakan telur adalah dengan mencampurkan kuning telur dengan minyak zaitun, susu dan air lemon. Setelah tercampur, oleskan ke seluruh bagian rambut Anda secara merata. Setelah kering, Anda bisa membilasnya dengan air hingga bersih.

3. Masker Pisang

masker-rambut-pisang

Buah sejuta manfaat ini bisa anda gunakan sebagai masker rambut alami. Anda cukup mencampurkan pisang yang telah dilumatkan dengan minyak zaitun, minyak kelapa dan juga madu. Campurkan hingga rata, lalu oleskan secara merata ke rambut Anda hingga masker rambut ini meresap ke kulit kepala. Setelah kering, bilaslah dengan air bersih. Gunakan masker rambut ini secara rutin dan Anda pun akan memperoleh hasil yang maksimal.

4. Masker Minyak Kelapa

masker-rambut-minyak-kelapa

Minyak yang memiliki segala macam fungsi dan khasiat ini juga cocok digunakan sebagai masker rambut.

Caranya adalah dengan mencampurkan minyak kelapa dengan minyak zaitun menjadi dengan perbandingan 2:1. Setelah tercampur rata, Anda bisa mengoleskannya ke seluruh rambut Anda, disertai dengan pijitan ke kulit kepala Anda. Setelah itu tutup kepala Anda beberapa menit dengan penutup shower cap. Lalu bilaslah rambut Anda dengan shampoo dan air bersih.

Nah itulah beberapa cara membuat masker rambut secara alami. Dengan bahan yang alami anda pun bisa melakukan perawatan terhadap rambut anda dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Credits:

hellosehat.com
www.amazine.co
carasehathidup.blogspot.co.id
suckhoedoisong.vn
www.solusicantiksehat.com