Cara Membuat Masker Wajah Alami Sesuai Tipe Kulit Wajah

Cara-Membuat-Masker-Wajah-Alami-Sesuai-Tipe-Kulit-Wajah

Cara Membuat Masker Wajah Alami Sesuai Tipe Kulit Wajah – Wajah yang bersih dan sehat terawat tentu saja menjadi dambaan semua orang, terutama untuk mereka yang peduli akan penampilan. Masker wajah merupakan satu di antara beberapa cara untuk merawat kesehatan dan kecantikan wajah yang mudah dilakukan. Membuat masker wajah bisa menggunakan berbagi macam bahan alami yang ada disekitar kita.

Namun tidak semua bahan alami bisa anda gunakan untuk membuat masker wajah, karena harus menyesuaikan dengn kondisi kulit Anda.

Kebutuhan akan nutrisi yang ada pada bahan masker wajah ini, berbeda antara satu dengan lain, sesuai dengan kondisi dan tipe kulit wajah Anda.

Misalnya saja untuk wajah berminyak berbeda kebutuhannya dengan wajah kering. Untuk kulit sensitif pun juga memerlukan masker wajah yang khusus sesuai dengan kondisi kulit.Hhal ini agar hasil yang didapatkan semakin maksimal.

Berikut ini adalah beberapa cara dalam membuat masker wajah alami sesuai dengan tipe kulit wajah yang bisa anda praktekan.

Cara Membuat Masker Wajah Alami Sesuai Tipe Kulit Wajah

1. Masker wajah untuk kulit berminyak

Kulit wajah yang berminyak akan menimbulkan masalah tersendiri pada wajah Anda. Hal ini dikarenakan kulit wajah yang berminyak rentan sekali terhadap kotoran dan tentu saja akan lebih mudah berjerawat.

Memilih bahan-bahan yang dapat menyerap minyak berlebih pada wajah merupakan pilihan yang tepat. Misalnya buah nanas, atau putih telur.

Caranya cukup mudah, yakni oleskan putih telur pada bagian kulit wajah Anda yang sudah dibersihkan. Diamkan beberapa saat, lalu bersihkan menggunakan air hangat.

Begitu pula untuk nanas. Haluskan nanas, dan oleskan secara merata ke bagian kulit wajah Anda dan diamkan beberapa saat. Kemudian bersihkan.

2. Masker wajah untuk kulit kering

Untuk kulit wajah kering, memiliki kondisi sebaliknya dari kulit yang berminyak, dimana kulit kering lebih memerlukan bahan alami sebagai cleanser atau pelembab yang berfungsi agar nantinya kulit tidak terlihat kering dan menjadi lebih lembab.

Beberapa bahan alami bisa anda manfaatkan untuk membuat masker wajah khusus jenis kulit kering. Misalnya saja seperti alpukat dan pisang. Alpukat dan pisang berfungsi sebagai cleansing dan melembabkan kulit Anda.

Anda hanya perlu melumatkan alpukat atau buah pisang, kemudian mengoleskannya ke bagian wajah Anda. Setelah itu, bilas wajah menggunakan air hingga bersih.

3. Masker wajah untuk kulit normal

Jika Anda memiliki kulit yang normal, memilih masker wajah denga bahan apapun sebenarnya tidak ada masalah, karena kulit normal memiliki kelembapan kulit yang cukup. Perawatan kulit wajah yang normal, bisa menggunakan berbagai macam bahan alami seperti mentimun, wortel atau kentang.

Cara membuatnya sama seperti membuat masker pada umumnya, yaitu anda hanya perlu untuk melumatkannya dan mengaplikasikannya ke bagian wajah anda. Jangan lupa untuk membersihkannya dengan air.

Itulah beberapa cara membuat masker wajah sesuai tipe kulit wajah Anda yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kondisi wajah Anda. Anda bisa melakukan perawatan masker wajah ini, secara rutin agar mendapatkan hasil yang optimal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Credits:

rockingmama.id