Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Melalui Makanan

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Melalui Makanan

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Melalui Makanan – Rambut sehat dan tumbuh subur merupakan idaman banyak orang, terutama para wanita. Merawat rambut agar tumbuh lebih cepat dan sehat, dapat dilakukan dengan beragam cara. Seperti menggunakan masker rambut, atau dengan mengaplikasikan vitamin rambut untuk merangsang pertumbuhan rambut sehat.

Selain menggunakan cara-cara di atas, Anda pun bisa menumbuhkan rambut secara optimal melalui asupan nutrisi yang cukup.

Dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang baik untuk pertumbuhan rambut, Anda bisa mendapatkan rambut yang lebat dan sehat. Beberapa bahan makanan ini, memiliki nutrisi yang baik untuk merangsang pertumbuhan rambut. Dengan begitu Anda tidak hanya bisa merawat dan menumbuhkan rambut dari luar, namun bisa dari dalam. Berikut ini adalah beberapa cara mempercepat pertumbuhan rambut melalui makanan yang bisa anda coba gunakan.

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Melalui Makanan

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau memang memiliki sejuta manfaat yang sangat baik untuk kesehatan rambut Anda. Sayuran hijau mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk pertumbuhan rambut Anda. Seperti misalnya mineral, protein serta vitamin yang selain mampu menumbuhkan rambut juga bermanfaat memperbaiki kualitas rambut. Berbagai macam jenis sayuran hijau yang baik untuk pertumbuhan rambut Anda antara lain kangkung, bayam, dan sawi. Anda bisa mencoba untuk rutin mengkonsumsi sayuran hijau dalam menu makanan Anda.

2. Daging tanpa lemak

Jenis bahan makanan lainnya yang juga sangat bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut adalah daging tanpa lemak. Pertumbuhan rambut juga memerlukan protein, maka kebutuhan protein bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi daging tanpa lemak. Daging tanpa lemak ini contohnya kalkun dan ayam tanpa kulit. Manfaat lainnya adalah sebagai stimulasi dalam pembentukan keratin rambut yang akan merangsang pertumbuhan rambut baru.

3. Ikan laut

Rambut serta folikel yang ada pada rambut bisa Anda pacu pertumbuhannya dengan omega 3 yang banyak terdapat pada ikan laut. Omega 3 berperan menumbuhkan rambut secara alami. Vitamin dan mineralnya juga sangat bermanfaat baik untuk menyehatkan rambut Anda.

4. Buah jeruk

Jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang baik untuk kesehaan pertumbuhan rambut Anda. Manfaat vitamin C adalah sebagai salah satu zat yang berfungsi untuk menumbuhkan kolagen pada rambut. Zat kolagen ini yang nantinya berperan dalam menumbuhkan rambut secara alami. Asupan vitamin C yang cukup juga akan memperkuat akar rambut, sehingga masalah rambut rontok juga bisa diminimalisir.

5. Cokelat

Cokelat kaya akan kandungan Zinc yang berperan dalam pertumbuhan rambut sehat. Kandungan Zinc yang ada pada cokelat inilah yang akan memproduksi minyak alami rambut. Dan minyak alami rambut inilah yang akan memicu pertumbuhan rambut menjadi lebih lebat serta dapat memperbaiki rambut yang rusak dan rapuh.

Itulah beberapa makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut secara alami yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat sebagai tambahan informasi bagi Anda seputar cara mempercepat pertumbuhan rambut secara alami.

Credits:

terbitsport.com