Cara Merawat Wajah dengan Bahan Alami

Cara-Merawat-Wajah-dengan-Bahan-Alami

Cara Merawat Wajah dengan Bahan Alami – Wajah yang putih dan bersih adalah dambaan setiap orang, karena wajah merupakan representasi dari diri setiap orang. Banyak cara dapat dilakukan agar wajah terlihat bersih dan terawat. Salon kecantikan sampai dokter spesialis menawarkan berbagai treatment untuk perawatan wajah yang salah satunya adalah menggunakan masker.

Masker wajah memang dikenal efektif untuk merawat kulit serta cukup diminati karena selain praktis, Anda pun bisa melakukannya sambil bersantai.

Banyak produk masker wajah yang beredar dipasaran. Namun, Anda harus waspada dengan kandungan bahan kimia yang terdapat di dalamnya. Beberapa produk tertentu memiliki kandungan bahan kimia yang berbahaya seperti merkuri atau hydroquinone.

Akan tetapi anda jangan khawatir. Anda bisa membuat sendiri masker wajah alami dengan bahan-bahan yang mudah Anda jumpai di setiap hari. Tentunya aman dan tanpa efek samping.

Berikut ini adalah beberapa bahan serta cara membuat masker wajah alami yang bisa anda coba.

Cara Merawat Wajah dengan Bahan Alami

1. Masker pisang

Buah yang biasa dikonsumsi dengan cara dimakan langsung atau diolah menjadi berbagai jenis makanan ini ternyata bisa Anda jadikan sebagai masker alami. Buah pisang dapat melembabkan kulit serta membuat kulit Anda menjadi lembut.

Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan buah pisang lalu mengoleskannya secara merata pada wajah dan leher. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih. Anda juga bisa mencampukan asker pisang ini dengan plain yoghurt atau madu.

2. Toner cuka sari apel

Cuka dapat Anda gunakan sebagai toner alami untuk wajah Anda. Toner cuka berfungsi membuat wajah anda tidak tampak kering karena kandungan yang ada pada cuka mampu menjaga kelembapan pada wajah.

Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan cuka sari apel dengan 2 gelas air. Setelah itu, aplikasikan toner alami ini ke wajah Anda.

Selain melembabkan kulit, khasiat lain dari penggunaan cuka juga bisa mengencangkan kulit wajah Anda.

3. Masker susu

Susu memang sudah dikenal lama sebagai bahan untuk perawatan wajah. Anda bisa dengan mudah mendapatkan perawatan ala bintang lima dengan masker susu racikan Anda sendiri.

Cara membuat cukup mudah, yaitu campurkan 1 sendok makan susu bubuk dengan ½ sendok makan minyak zaitun. Aduk hingga menjadi pasta.

Oleskan ke seluruh wajah Anda dan diamkan hingga kering. Setelah itu, Anda bisa membersihkannya dengan air hangat.

Selain berkhasiat menghilangkan bakteri, dengan menggunakan masker susu, Anda juga bisa meremajakan kulit Anda.

4. Masker putih telur

Dengan putih telur, Anda yang memiliki masalah dengan bintik hitam bekas jerawat bisa tertolong.

Cara membuatnya cukup mudah, yaitu Anda harus memisahkan terlebih dahulu putih telur dengan kuning telur. Putih telur yang tadi sudah dipisahkan, Anda gunakan langsung sebagai masker dengan mengoleskannya ke bagian wajah Anda. Diamkan hingga mengering. Bilas dengan air hingga bersih. Lakukanlah secara rutin dan dapatkan hasilnya.

Itulah beberapa cara membuat masker wajah dengan bahan alami. Jadi untuk cantik tidak perlu menggunakan langkah-langkah yang rumit dan berbahaya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Credits:

kulitwajahterawat.blogspot.co.id