Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Melalui Makanan

rambut sehat lebat dan kuat

Rambut sehat dan tumbuh subur merupakan salah satu idaman yang banyak diharapkan oleh banyak orang, terutama untuk kaum wanita.

Merawat rambut agar tetap sehat dan juga tumbuh lebih cepat, dapat dilakukan dengan berbagai macam cara.

Seperti misalnya menggunakan perawatan masker rambut atau mengaplikasikan vitamin rambut untuk merangsang pertumbuhan menjadi lebih cepat.

Namun selain menggunakan cara cara diatas, kita pun bisa menumbuhkan rambut secara optimal melalui asupan nutrisi yang cukup.

Dengan mengkonsumsi beberapa bahan bahan makanan yang baik untuk pertumbuhan rambut, kita bisa mendapatkan rambut yang lebat dan sehat.

Beberapa bahan makanan ini, memiliki nutrisi yang baik untuk merangsang pertumbuhan rambut, sehingga kita tidak hanya bisa merawat dan menumbuhkan rambut dari luar, namun bisa dari dalam tubuh.

Berikut ini adalah beberapa cara mempercepat pertumbuhan rambut melalui makanan alami, yang bisa kita coba.

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau juga memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan rambut kita.

Sayuran hijau mengandung berbagai macam nutrisi yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut, seperti misalnya mineral, protein serta vitamin yang selain mampu menumbuhkan rambut secara alami, juga bermanfaat memperbaiki kualitas rambut.

Berbagai macam jenis sayuran hijau yang baik untuk pertumbuhan rambut kita antara lain seperti kangkung, bayanm, dan sawi.

Kita bisa mencoba untuk rutin mengkonsumsi sayuran hijau sebagai menu makanan kita.

2. Daging tanpa lemak

Jenis bahan makanan lainnya yang juga sangat bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut kita adalah daging tanpa lemak.

Karena pertumbuhan rambut juga memerlukan protein, maka kebutuhan protein bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi daging tanpa lemak.

Macam macam jenis daging tanpa lemak ini seperti misalnya ayam kalkun dan daging ayam yang mana juga bermanfaat mendorong dalam membangun keratin rambut yang akan merangsang pertumbuhan rambut baru.

3. Ikan laut

Pertumbuan rambut serta folikel yang ada pada rambut bisa kita pacu pertumbuhannya menggunakan omega 3 yang banyak terdapat pada ikan laut.

Omega 3 ini akan berperam menumbuhkan rambut secara alami. Vitamin dan mineral sangat bermanfaat baik untuk menyehatkan rambut kita.

4. Buah jeruk

Jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang baik untuk kesehaan pertumbuhan rambut.

Vitamin C ini sangat bermanfaat sebagai salah satu zat yang berfungsi untuk menumbuhkan kolagen pada rambut.

Zat kolagen ini yang nantinya berperan alami dalam menumbuhkan rambut. Dengan asupan vitamin C yang cukup, tentunya dapat memperkuat akar rambut sehingga masalah rambut rontok juga bisa diminimalisir.

5. Cokelat

Cokelat kaya akan kandungan Zinc yang juga mampu berperan alami untuk pertumbuhan rambut dengan sehat.

Kandungan Zinc yang ada pada cokelat inilah yang akan memproduksi minyak alami rambut. 

Minyak alami rambut inilah yang akan memicu pertumbuhan rambut menjadi lebih lebat lagi dan juga memperbaiki rambut yang rusak dan juga rapuh.

Itulah beberapa cara alami dalam mempercepat pertumbuhan rambut secara alami yang bisa kita coba dengan mengkonsumsi bahan makanan alami.

Semoga bermanfaat sebagai tambahan informasi seputar cara mempercepat pertumbuhan rambut secara alami.