Manfaat Kesehatan Dari Buah Kiwi Yang Perlu Kita Ketahui

Buah Kiwi Fruit

Kiwi adalah satu diantara jenis buah dari genus Actinida. Buah ini mempunyai warna kulit hijau kecokelatan, daging buah warna hijau atau keemasan, serta ada biji kecil berwarna hitam, dan bisa dikonsumsi.

Buah kiwi mempunyai struktur yang halus, rasa buah ini unik serta sekarang ini sudah banyak ditanam di sebagian Negara.

Manfaat buah kiwi begitu baik untuk kesehatan kita dikarenakan faktanya dalam buah kiwi ada kandungan vitamin C sejumlah 108, 9 mg.

Buah kiwi juga mengandung vitamin E 2 x lebih banyak dari pada alpokat. Manfaat buah kiwi ini perlu untuk di ketahui tertutama untuk Anda yang mementingkan kesehatan.

Menurut seseorang pengurus pemasaran Zespri Internasional, Daniel Mathieson, fakta mengenai manfaat buah kiwi telah banyak di ketahui oleh orang-orang serta banyak disukai oleh mereka yang mempunyai perhatian lebih pada kesehatan tubuh.

Untuk memperoleh manfaat buah kiwi ini, Anda bisa konsumsi buah kiwi mentah, digabung dengan masakan, atau dikonsumsi langsung bersama kulitnya.

Buah kiwi mengandung vitamin C, zink, potassium,serta folat. Beberapa zat tersebut begitu bermanfaat untuk melindungi kesehatan tubuh.

Menurut Ahli Therapy Nutrisi, Dr Norzita Mohd Yusof, manfaat buah kiwi begitu baik untuk seorang yang tengah melakukan diet.

Dengan konsumsi buah kiwi, seorang bisa melakukan diet dengan mudah baik untuk orang dewasa ataupun anak-anak. Anda bisa konsumsi buah kiwi untuk program diet harian.

Kesimpulan Manfaat Buah Kiwi

Di bawah ini yaitu sebagian kesimpulan mengenai manfaat buah kiwi untuk kesehatan :

  • Buah kiwi berguna untuk kesehatan kulit dikarenakan mengandung vitamin E.
  • Buah kiwi bisa menghambat akumulasi deposito plak pada dinding arteri jadi menolong meningkatkan kesehatan kardio vascular.
  • Buah kiwi adalah sumber anti-oksidan yang begitu baik yang bisa melawan penyakit kanker, dikarenakan buah ini mempunyai kandungan nutrisi nabati, flavonoid, serta karotenoid.
  • Buah kiwi bisa menghambat penyakit katarak serta melindungi kesehatan mata dikarenakan dalam buah tersebut ada kandungan senyawa lutein.
  • Buah kiwi bisa menjauhkan kita dari serangan sesak napas, asma,dan batuk pada anak-anak.
  • Buah kiwi mempunyai kandungan enzim actinidin yang dapat melunakkan daging serta memecah protein.