Jenis Sayur Yang Baik Untuk Kesehatan Mata

wortel baik untuk menjaga kesehatan mata

Mata merupakan salah satu organ penting dalam tubuh yang perlu sekali untuk dijaga kesehatannya.

Mata memiliki peranan vital sebagai salah satu indera penglihatan kita.

Maka dari itu, perlu sekali untuk menjaga kesehatan mata kita dari bahaya, baik itu dari dalam maupun dari luar tubuh yang akan mempengaruhi penglihatan kita.

Untuk membantu menjaga kesehatan mata, selain dengan ikhtiar dari luar, seperti melindungi mata dari polusi dan mengistirahatkan mata agar tetap rileks, melindungi kesehatan mata juga bisa kita lakukan dengan cara dari asupan nutrisi.

Sayuran merupakan salah satu bahan makanan pokok yang baik untuk kesehatan mata, terutama jenis sayuran hijau yang memiliki kandungan kaya akan betakaroten yang baik menjaga kesehatan indera penglihatan.

Banyak jenis sayuran yang baik dikonsumsi untuk kesehatan mata kita.

Maka dari itu, penting sekali untuk memasukan menu sayuran ke dalam menu makanan kita sehari hari agar kesehatan mata kita bisa terjaga dengan baik.

Berikut ini adalah beberapa jenis sayuran yang baik untuk kesehatan mata.

1. Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang memiliki kandungan vitamin serta mineral yang baik untuk kesehatan mata.

Nutrisi lainnya yang ada dalam bayam ini sendiri antara lain seperti lutein, zinc, dan zeaxanthin yang merupakan salah satu senyawa antioksidant yang baik menjaga kesehatan mata.

Salah satu manfaatnya untuk mata kita adalah mampu dengan baik mengatasi katarak pada mata, terutama untuk para lansia.

2. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang memiliki banyak penggemar karena memiliki rasa yang enak dan juga menyehatkan.

Brokoli memiliki kandungan vitamin dan senyawa lainnya yang baik untuk kesehatan mata.

Brokoli juga efektif menjaga mata kita dari bahaya resiko katarak.

Maka dari itu konsumsilah brokoli secara teratur agar kesehatan mata kita bisa terjaga dengan baik.

3. Wortel

Wortel memiliki banyak sekali zat yang baik untuk menjaga kesehatan mata.

Wortel kaya akan kandunagn vitamin A serta betakaroten yang baik untuk menjaga kesehatan mata kita.

Kita bisa mengkonsumsi wortel yang merupakan salah satu zat aktif yang mampu mengatasi masalah atau keluhan indera penglihatan yang mulai kabur dan menjaga otot mata agar bisa lebih kuat lagi.

4. Tomat

Tomat juga memiliki peranan yang baik dalam menjaga kesehatan mata kita.

Tomat memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan mata.

Di dalamnya juga terdapat kandungan lychopene yang juga merupakan salah satu nutrisi penting untuk menjaga kesehatan mata kita menjadi lebih sehat dan kuat.

Selain itu, irisan tomat juga kerap dijadikan sebagai salah satu masker alami untuk kesehatan mata agar nantinya mata kita bisa menjadi lebih rileks kembali.

5. Kol

Kol merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan mata kita.

Di dalam kol terdapat kandungan lutein yang memiliki peranan melindungi mata kita dari bahaya efek sinar UV yang jika terpapar terus menerus akan berpotensi menimbulkan katarak mata.

Demikian beberapa jenis sayur yang baik untuk kesehatan mata kita. Semoga beranfaat sebagai referensi seputar sayuran yang baik untuk kesehatan mata kita.